Cara Cepat Membasmi Rayap Di Rumah

Apakah saat ini anda sedang merasa teranggu dengan munculnya sebuah serangga bernama rayap dirumah anda?? jika iya, pastinya saat ini anda sedang mencari cara bagaimana cara membasmi rayap dirumah bukan?


Rayap memang serangga yang kehadirannya merusak perabotan yang terbuat dari kayu. Jika anda membiarkan perabotan tersebut dimakan oleh rayap secara lama kelamaan maka akan menjadi keropos. Dalam hal ini pastinya sangat merugikan anda, karena mau tidak mau anda harus memperbaiki perabotan tersebut atau malah menggantinya dengan yang baru.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi untuk anda tentang cara cepat membasmi rayap dirumah dengan bahan atau alat yang pastinya sangat mudah anda temukan.

Basmi Rayap dengan Sinar Matahari

Langkah sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengusir rayap dalam rumah anda adalah dengan cara memaparkan perabotan tersebut dengan sinar matahari. Hal ini disebabkan karena rayap sangat menyukai tempat yang mempunyai cahaya minim dan lembab, jadi pada saat terkena sinar matahari pasukan rayap akan keluar dengan sendirinya.

Basmi Rayap dengan Air Sabun

Anda juga bisa memanfaatkan air sabun untuk membasmi rayap dirumah. Dengan menggunakan air sabun, maka akan mengganggu sistem pernapasan rayap dan pastinya mereka akan lebih mudah mati.

Untuk cara penggunaanya adalah, silahkan anda larutkan air sabun pada wadah dan kemudian semprotkan pada tempat yang terdapat rayap. Lakukan hal ini secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Basmi Rayap dengan Air Garam

Garam selain bisa dimanfaatkan untuk memasak didapur ternyata garam juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir serangga (rayap) yang berada dirumah. Larutkan air garam dan semprotkan pada tempat yang didatangi oleh rayap. Air garam ini bisa menjadikan rayap lemas dan mati secara perlahan.

Anda juga bisa menggunakan langkah sederhana yang lainnya seperti mencegah adanya genangan air dalam rumah, membasmi dengan menggunakan larutan air kapur sirih, menyiram dengan menggunakan air cucian beras dan masih banyak yang lain sebagainya.

Namun jika beberapa cara diatas anda merasa kurang efektif dalam membasmi rayap, anda bisa menggunakan jasa pembasmi rayap profesional. Saat ini sudah banyak jasa pembasmi rayap yang bisa pilih sesuai dengan lokasi tempat tinggal anda.

Jika saat ini anda sedang berada di jawa timur, maka bisa memanfaatkan jasa anti rayap Malang. Jasa anti rayap Malang ini akan membantu anda dalam melakukan pembasmian rayap hingga pada akarnya. Dan pastinya bisa menjadikan perabotan anda menjadi lebih terawat dan awet karena dijauhi oleh rayap. Selain itu, untuk jasa anti rayap ini juga menggunakan bahan yang tidak berbahaya untuk manusia.

Itulah beberapa cara cepat membasmi rayap dirumah yang bisa anda lakukan. Semoga artikel ini bisa menjawab keluhan anda selama ini. Semoga bermanfaat.