Hal Yang perlu Diperhatikan Sebelum Pasang Kloset Duduk Dirumah

Kamar mandi bisa katakan salah satu tempat yang keberadaannya harus ada pada setiap rumah, begitu juga dengan toilet atapun kloset. Pasalnya kloset sendiri merupakan sebuah tempat yang fungsinya untuk tempat membuang kotoran manusia, baik itu buang air kecil ataupun buang air besar.



Kloset sendiri ada yang jongkok dan juga ada yang duduk. Jika anda mempunyai rencana untuk melakukan pemasangan kloset duduk dirumah anda sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut ini, agar tidak ada kekecewaan nantinya pada diri anda.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memasang Kloset Duduk

Kenali Model dan Bentuk Kloset

Di Indonesia terdapat 3 bentuk kloset duduk yang sudah beredar dalam pasaran, diantaranya adalah kloset duduk monoblok, kloset duduk duoblok dan kloset duduk wall hung. Ketiga bentuk kloset tersebut cukup mencolok, jadi anda tidak perlu bingung untuk membedakannya.

Kloset duduk monoblok mempunyai tampilan yang cukup simple, dimana tangki airnya menyatu dengan badan toilet. Untuk kloset duduk duoblok mempunyai tangki air yang terpisah dengan badan toilet. Sedangkan untuk kloset duduk model wall hung merupakan kloset dengan tangki air yang tertanam pada dinding, sedangkan untuk badan klosetnya seperti melayang di luar dinding.

Kloset wall hung ini sangat cocok untuk model rumah minimalis moderen. Anda juga tidak perlu merasa khuatir dengan kekuatan yang dimilikinya, karena akan mampu menampung air dengan kapasitas hingga 150 kg.

Ukuran Jarak Lubang ke Dinding

Saat ini banyak sekali merk kloset yang beredar dalam pasaran, sebelum memutuskan untuk memilihnya pastikan anda mengetahui ukuran jarak kloset tersebut dengan dinding. Jika anda salah salam melakukan pengukuran lubang bisa jadi berakibat fatal pada saat anda akan memasang kloset pada tempat yang sudah anda sediakan.

Bisanya jika terlalu dekat, maka anda akan kesulitan pada saat memasang tangki air, karena jaraknya terlalu dekat dengan dinding kamar mandi anda. Sebaliknya jika terlalu jauh, maka bisa menjadikan terdorongnya tabung ke dinding karena jaraknya yang jauh sehingga bisa menyebabkan tangki jatuh dan pecah.

Cara Penyiraman

Yang tidak kalah pentingnya untuk anda perhatikan ketika hendak memasang kloset duduk adalah tentang cara penyiraman atau flush. Sistem penyiraman ini terdapat 2 tipe, yang pertama dengan menggunakan single flush yang ditandai dengan adanya tombol atau tuas yang ditarik ke atas. Sedangkan untuk dual flush biasanya menggunakan perbandingan air 3:6 liter sesuai dengan kapasitas yang sudah tersedia.

Menentukan Corak Kloset

Poin yang terakhir ini bisa dikatakan cukup penting. Pastikan anda memilih warna kloset yang senada dengan warna cat kamar mandi anda agar tidak terkesan aneh.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum pasang kloset duduk di rumah anda.  Jika saat ini anda sedang mempunyai permasalah dengan wc atau kloset mampet, maka anda tidak perlu resah, karena anda bisa langsung menyerahkan pada ahlinya, yakni jasa sedot wc. Banyak sekali diluaran yang menawarkan jasa sedot WC murah, dan pastinya anda harus lebih selektif lagi dalam memilihnya agar tidak kecewa pastinya.