Tipe Layanan MSP

Hypernet menyediakan beberapa jenis layanan managed service provider Indonesia yang sangat membantu dalam operasional dan meningkatkan produktivitas. Peran teknologi informatika yang kini seolah menjadi tumpuan segala aktivitas menjadi faktor utama dari suatu perusahaan untuk menggunakan layanan MSP Hypernet.

Secara umum MSP / Managed Service Provider Indonesia terbagi ke dalam beberapa tipe layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum memilih salah satu layanan MSP pahami terlebih dahulu kebutuhan, seperti kebutuhan provider internet wifi untuk perhotelan.

Tipe layanan MSP antara lain sebagai berikut :

  1. Layanan Komunikasi Digital

Komunikasi menjadi sebuah layanan yang utama dalam menjalankan manajemen. Bagi sebuah perusahaan tunggal dan semua aktivitas dilakukan dalam satu gedung mungkin cukup menggunakan sebuah layanan komunikasi dengan jaringan LAN.

Tetapi untuk perusahaan yang memiliki beberapa cabang dan ada banyak aktivitas luar gedung, tentunya harus menggunakan layanan komunikasi digital. Ada 2 jenis layanan digital pada Hypernet yaitu Cloud PBX dan video conference.

Cloud PBX adalah layanan komunikasi tanpa batas dan jarak, sehingga dapat berhubungan dengan beberapa kantor cabang secara gratis dengan memanfaatkan koneksi internet. Untuk layanan video conference yaitu layanan video call yang dapat dipergunakan untuk meeting jarak jauh.

  1. Layanan Cloud

Cloud umumnya lebih dikenal dan digunakan sebagai penyimpanan alternatif pada sebuah perangkat dengan minimal tanpa menyebabkan kapasitas penyimpanan internal penuh. Untuk layanan cloud pada Hypernet lebih dari sekedar penyimpanan. Ada 3 buah jenis cloud yang ada di Hypernet yaitu Microsoft 365, cloud backup dan cloud server.

Microsoft 365 adalah software baru dari Microsoft yang dapat dinikmati dengan Hypernet. Jadi jaringan koneksi sangat stabil dan tidak ada resiko gagal disimpan. Produk Microsoft ini meliputi online office, email, cloud penyimpanan dan konferensi web.

Cloud backup dipergunakan khusus untuk layanan departemen IT di sebuah perusahaan. Layanan ini menyediakan berbagai alternatif operasional. Semua aktivitas akan terpantau seluruhnya secara terpusat.

Sedangkan cloud server adalah layanan cloud yang paling kompleks. Layanan ini memanfaatkan dukungan dari Microsoft 365, alibaba dan Amazon. Sehingga dapat menghadirkan cloud computing service.

Cloud computing service adalah layanan penyimpanan data, microservice dan komputasi. Semua layanan itu dapat dipakai oleh pengembang ataupun Tim IT profesional. Dengan ini pihak perusahaan pengguna dapat menikmati layanan khusus yaitu pay as you grow. Infrastruktur pun akan berkembang dengan sendirinya seiring perkembangan bisnis.

Itulah 2 jenis layanan managed service provider Indonesia yang dapat diperoleh dari Hypernet. Selain itu masih ada lagi beberapa layanan lain seperti layanan paket edukasi, hospitality, provider internet wifi untuk perhotelan, IT profesional service, dan security services. Semua jenis layanan tersebut dapat diperoleh dengan mudah dan harga terbaik serta fasilitas yang kompleks dari Hypernet.