Cara Memilih Kemeja Casual Sesuai Jenis dan Bahannya

20.55

Berbicara tentang fashion pria tentu menjadi salah satu topik yang cukup menarik, sebab pakaian pria lebih sedikit sehingga lebih simpel untuk dipilih.  Terkhususnya untuk gaya yang casual tentu tidak jauh-jauh dari kema ataupun kaos baik itu kaos polos maupun sablon kaos.  namun biasanya dalam berbusana pria cenderung memilih pakaian berupa kemeja yang bisa digunakan untuk berbagai kesempatan.

Banyak yang mengira bahwa kemeja hanya untuk acara-acara formal atau resmi saja, padahal penggunaan kemeja juga bisa dipadukan dengan bawahan berupa jeans atau celana joger yang mengisyaratkan kesan santai nan sporty.  Bagi anda yang masih bingung dalam menentukan kemeja yang pas, berikut ini adalah beberapa tips serta cara memilih kemeja casual sesuai jenis dan bahannya yang bisa anda jadikan referensi belanja.

  1. Kemeja katun : kemeja jenis ini merupakan jenis kemeja yang paling diminati sebab teksturnya cukup halus serta tidak gerah sangat digunakan.  Terlebih lagi jika menggunakan katun dengan material serat yang premium, maka kemeja dari bahan katun menyerap keringat dengan baik.
  2. Kemeja oxford : kemeja jenis ini adalah satu satu jenis kemeja yang populer penggunaanya untuk seragam kantoran. Teksturnya cukup tipis dan sangat cocok untuk digunakan pada negara beriklim tropis seperti indonesia.  Tidak hanya untuk keperluan pekerjaan, kemeja oxford juga bisa digunakan untuk acara semi formal.
  3. Kemeja twill : sama ha nya dengan kemeja katun, kemeja twill juga terbuat dari serat kapas.  Bahan twill sendiri dikenal sebagai katun jepang yang memiliki keunggulan awet dalam hal warna.  Meskipun tekstur kain lebih kasar, namun tetap nyaman saat digunakan dan mengenai kulit.
  4. Kemeja flanel : kemeja yang satu ini terbuat dari bahan berupa pintalan benang wol yang cukup tebal.  Pengguaanya biasa dipadukan dengan dalaman berupa kaos dengan kemeja tidak dikancing yang ebrfungsi sebagai jaket atau blazer.  Kemeja flanel sangat cocok untuk digunakan saat suasana santai.
  5. Kemeja denim : bahan denim berbeda dengan bahan jeans, karena bahan denim lebih tipis dan lentur sehingga lebih nyaman untuk digunakan.  Terlebih lagi dengan menggunakan kemeja berbahan denim, akan membuat pemakainya terlihat lebih modis dan trendy.

Berdasarkan  jenis bahan pembuatan baju kemeja sendiri sangat beragam, pilihlah bahan kemeja yang cukup ringan untuk keperluan sehari-hari.  Tidak hanya dari pemilihan material, sebaiknya anda juga memilih warna serta motif yang sesuai dalam setiap kesempatan.  Kemeja polos dan berwarna netral sangat cocok untuk kebutuhan kerja serta pendidikan.  Sebaliknya kemeja dengan motif kotak atau garis sangat pas digunakan saat acara informal atau santai.  Sedangkan warna terang serta motif cukup mencolok bisa anda gunakan untuk pesta tematik.  Tips memilih jenis kemeja ini bisa anda coba untuk menentukan kemeja yang cocok dalam tiap acara.