Daftar SMA Terbaik di Kota Bandung

16.54

Ada banyak sekali daftar SMA terbaik di kota bandung yang bisa memberikan kuaitas serta layanana pendidikan yang baik bagi siswa khususnyapada sekolah tingkat atas.  Sekolah yang baik tidak hanya dinilai dari sarana maupun prasarana yang memadai tetapi juga prestsi terutama di bidang akademik dari tenaga pengajar maupun anak didik. Hal itulah yang menjadi alasan banyak orang tua berlomba-lomba menyekolahkan anaknya pada sekolah yang bonafit serta favorit, misalnya dengan mengikut sertakan anak dalam program bimbingan belajar atau privat salah satunya yaitu Edumaster.



Kali ini kami akan memberikan informasi seputar daftar SMA terbaik yang ada di kota bandung.  Hal ini tentu saja bisa menjadi referensi khususnya bagi anda orang tua maupun wali murid yang memiliki anak yang akan meghadapi kelulusan SMP.  Dan berikut informasi lengkapnya seperti yang dikutip dari edumasterprivat.com :

-         SMAN 24 Bandung : SMAN 24 Bandung menjadi salah satu SMA Negeri yang terbaik dan tentu saja menjadi favorit di Kota Kembang ini.  SMAN 24 Bandung berada di Jalan AH Nasution di kawasan Bandung Timur. Banyak sekali penghargaan yang sudah di dapatkan oleh SMAN 24 Bandung terutama di bidang akademis baik skala lokal, regional hingga internasional. SMAN 24 Bandung menggunakan passing grade yang cukup tinggi bagi siswa yang ingin mengenyam pendidikan disini, setidaknya skor siswa minimal 86,25 atau 34,5. Keunggulan lain yang dimiliki oleh SMAN 24 Bandung adalah banyaknya kegiatan ekstrakulikuler yang sangat seru dan menyenangkan seperti breakdance, pecinta alam, olahraga seni dan lainnya.

-         SMAN 2 Bandung : SMAN 2 Bandung juga mendapat predikat sebagai SMA terbaik khususnya di Kota Bandung.  Lulusan dari SMAN 2 Bandung sendiri banyak yang memiliki prestasi baik dalam skala nasional maupun internasional, sebut saja Agum Gumelar sang politikus dan Penulis terkenal Dewi Lestari. SMAN 2 Bandung pernah menyelenggarakan pentas seni dan menghadirkan bintang tamu artis terkenal seperti Secondhand Serenade, Sheilla On 7, Tulus dan lain sebagainya. Untuk bisa bersekolah disini, minimal skor yang dimiliki siswa adalah 8,9 atau 35,6.

-         SMAN 5 Bandung : SMAN 5 Bandung letaknya di pusat Kota Bandung serta berdekatan dengan SMAN 3 Bandung. Banyak tokoh terkenal yang merupakan alumni dari SMAN 5 Bandung seperti AA Gym, Fitri Tropica, Aming dan lain-lain. Di SMAN 5 Bandung sendiri banyak sekali ekstrakulikuler yang bisa dipilih serta diikuti oleh siswa sesuai minat dan bakat mereka seperti komunitas sains, komunitas seni, komunitas olahraga, komunitas pecinta alam dan lain sebagainya.

-         SMAN 8 Bandung : sekolah ini terletak pada Jalan Solontongan No. 3 Bandung Selatan. Untuk bisa menjadi murid disini, setidaknya siswa harus mengantongi nilai ujian nasional dengan rata-rata 90,6 serta passing grade diatas 36.  Salah satu alimnu SMAN 8 Bandung yang saat ini menjadi public figure adalah Irfan Hakim. Adapun kegiatan ektrakulikuler yang ada di SMAN 8 Bandung ini seperti komunitas IT, komunitas jurnalistik, komunitas seni, komunitas olahraga, komunitas kesenian, komunitas sains dan lain-lain.

Demikianlah beberapa informasi seputar daftar SMA terbaik yang ada di kota Bandung. List diatas tentu saja sangat bermanfaat khususnya bagi anda yang memiiki anak maupun keluarga yang dalam waktu dekat akan menghadapi kelulusan SMP dan masih bingung untuk melanjutkan pendidikan khususnya di Kota Kembang.