6 Manfaat Air Purifier untuk Tangkal Penyakit Di Rumah

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan keluarga. Misalnya dengan memberikan makanan yang sehat, serta selalu memperhatikan kesehatan semua orang di dalam rumah. Tetapi bukan hanya itu yang harus Anda lakukan, cara lain seperti memberikan udara yang bersih juga sangat diperlukan. Misalnya dengan menggunakan penjernih udara. Sebagaimana yang diketahui bahwa manfaat air purifier bisa untuk menangkal penyakit.

Penyakit memang banyak jenis dan penyebabnya. Ada penyakit yang disebabkan oleh kuman dan bakteri. Upaya melakukan pencegahan seharusnya dilakukan dengan maksimal. Mulai dari rajin mencuci tangan serta menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Salah satunya juga menggunakan air purifier.


 Apakah Ada Polusi Udara Di Dalam Rumah?

Polusi udara tidak hanya ada di jalanan saja, tetapi juga di dalam rumah Anda sendiri. Polusi udara merupakan adanya campuran mulai dari satu atau lebih substansi fisik, biologi, dan kimia di dalam jumlah tertentu yang bisa membahayakan kesehatan manusia.

Penyebab polusi udara di dalam ruangan juga banyak, jadi tidak hanya dipicu oleh satu hal saja. Biasanya solusinya adalah menggunakan beberapa ventilasi di dalam rumah agar pergantian udara bisa berjalan dengan baik.

Tetapi memiliki banyak ventilasi saja bukanlah jalan utamanya. Sebab Anda bisa menggunakan air purifier yang akan membuat pergantian udara terasa lebih mudah dan simpel.

Tetapi sebelum membahas mengenai rekomendasi penjernih udara terbaik, Anda perlu mengetahui beberapa penyebab dari polusi udara yang ada di dalam rumah. Penyebabnya antara lain:

1.     Banyak Debu Di Karpet

Salah satu penyebab paling umum adanya polusi udara di dalam rumah adalah karpet yang kotor dan berdebu.

Karpet adalah salah satu perabotan di dalam rumah tangga yang rentan terkena polusi udara jika Anda tidak membersihkannya dengan rutin. Karpet juga menjadi tempat di mana bulu-bulu, kotoran, dan debu bercampur menjadi satu sehingga membahayakan tubuh Anda.

Selain karpet, biasanya yang juga harus rajin dibersihkan adalah sofa karena menjadi tempat di mana anggota keluarga atau tamu sering berkumpul.

2.     Produk Pengharum Ruangan

Produk pengharum ruangan juga menjadi benda yang selalu dimiliki oleh banyak orang. Tujuan penggunaan pengharum ruangan adalah memberikan sensasi harum untuk ruangan. Meskipun bisa memberikan aroma yang segar untuk ruangan, sisi lain dari pengharum ruangan adalah menyebabkan masalah pernapasan untuk sebagian orang.

Sebab kebanyakan produk pengharum ruangan memiliki kandungan zat kimia yang bisa mengganggu perkembangan hormon dan otak pada anak-anak. Daripada berisiko, lebih baik Anda tidak terlalu bergantung pada pengharum ruangan.

3.     Pembersih Rumah Tangga

Produk selanjutnya yang harus Anda waspadai adalah pembersih rumah tangga. Entah untuk membersihkan lantai atau ruangan di dalam rumah.

Sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan produk pembersih karena ada kandungan zat kimia juga di dalamnya. Jika kandungan amonia dan klorin terhirup dalam waktu yang lama bisa menyebabkan masalah pernapasan untuk Anda.

4.     Sisa Asap Rokok

Selanjutnya adalah asap rokok yang membahayakan bagi pernapasan. Jika terlalu lama menghirup asap rokok dapat membuat seseorang terkena bronkitis, asma, kanker paru- paru, serta pneumonia. Tidak dapat dipungkiri bahwa asap rokok dapat menempel di beberapa tempat seperti dinding, sofa, tirai, serta benda-benda lainnya yang dapat memicu gangguan pernapasan.

Nah, beberapa penyebab polusi di atas mungkin tidak mungkin Anda hindari semuanya. Misalnya pemakaian produk pembersih rumah tangga, pengharum ruangan, atau mungkin rokok.

Solusi terbaik yang bisa Anda pilih untuk menghadapi masalah tersebut adalah menggunakan air purifier. Menggunakan penjernih udara membantu Anda mendapatkan udara yang bersih, sehat, dan tidak berbahaya untuk dihirup.

Kenapa Menggunakan Air Purifier?

Ada banyak alasan yang bisa Anda pertimbangkan untuk menggunakan penjernih udara. Jadi, tidak hanya menyediakan ventilasi udara dengan baik saja, tetapi Anda juga harus menggunakan air purifier untuk membuat udara menjadi lebih bersih sempurna.

Beberapa alasan kenapa Anda harus menggunakan air purifier antara lain adalah sebagai berikut:

1.     Menghilangkan Bau Kurang Sedap

Pengharum ruangan menjadi salah satu kebutuhan bagi Anda yang ingin memberikan aroma wangi untuk rumah. Ternyata ada solusi lain dan lebih aman yang bisa Anda gunakan, yaitu dengan menggunakan air purifier.

Penjernih udara ini memang dipercaya memberikan aroma yang wangi untuk ruangan dan menghilangkan bau tidak sedap. Hal ini juga sudah diteliti. Di mana air purifier memang mampu menghilangkan bau dengan sangat baik sehingga layak untuk digunakan.

2.     Menghilangkan Bakteri

Manfaat penjernih udara ini selanjutnya adalah mampu menghilangkan bakteri maupun virus yang ada di udara. Terutama bagi alat yang memiliki fitur HEPA, di mana bisa membantu Anda mengusir partikel-partikel berbahaya yang ada di udara dalam rumah.

3.     Menghilangkan Debu

Menghilangkan debu-debu halus di dalam rumah menggunakan lap basah mungkin memang salah satu solusi yang murah. Tetapi apakah Anda yakin sudah membersihkannya dengan sempurna?

Jika ingin solusi yang dapat membantu dengan maksimal, Anda bisa mempercayakannya pada air purifier yang dapat menghilangkan debu seketika. Udara di dalam ruangan akan disaring kemudian diganti dengan udara yang lebih bersih.

4.     Mengurangi Gejala Asma

Penggunaan air purifier juga dapat mengurangi gejala asma. Sebagaimana yang Anda ketahui bahwa beberapa penyebab kambuhnya asma antara lain debu atau kotoran, bulu hewan, asap rokok, serbuk sari, atau partikel berbahaya lainnya yang ada di udara.

Dengan penjernih udara, Anda bisa mengatasi hal itu secara mudah. Sebab segala kotoran dapat hilang dan musnah seketika.

5.     Memberantas Jamur

Manfaat dari air purifier untuk kesehatan berikutnya adalah mampu memberantas jamur yang merupakan sumber penyakit. Berdasarkan hasil penelitian, pertumbuhan jamur bisa berkurang dengan adanya penjernih udara di dalam ruangan.

6.     Menghindari Alergi

Sama seperti asma, ketika Anda menggunakan air purifier di dalam rumah maka bisa mengurangi pemicu kambuhnya alergi. Beberapa penyebab alergi antara lain adalah debu, bulu hewan, serbuk sari, dan masih banyak lagi. Untuk menghindari alergi supaya tidak kambuh, Anda harus menjauh dari pemicunya.

Apakah Produk Air Purifier yang Paling Tepat?

Produk air purifier yang tepat harus memiliki banyak kelebihan, misalnya dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti HEPA, H13 filter, UV Light Mode, timer, serta night light.

Semua fitur tersebut sudah diringkas menjadi produk terbaik dari DREW Care Air Purifier yang ukurannya lebih ringkas sehingga cocok digunakan untuk berbagai tempat. Desain dan warnanya juga elegan, sehingga bisa diletakkan dimanapun dan akan membuat ruangan terlihat tetap berkelas.

Adanya fitur night light juga sangat membantu untuk dijadikan lampu saat malam hari. Air Purifier dari DREW Care juga lebih hemat dan memakan daya listrik yang tidak besar.

Dapatkan semua manfaat air purifier secara maksimal dengan produk DREW Care.