Cara Setting Jam Dinding Digital Masjid

18.17

Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih. Dengan kecanggihan teknologi tersebut banyak yang memanfaatkanya agar bisa digunakan untuk kebaikan bersama. Salah satunya ialah munculnya ide jamdigital masjid.

Seperti yang kita tahu bahwa jam digital masjid ini berbeda dengan jam analog. Jika jam analog hanya ada jarum dan angka yang menunjukkan waktu. Sedangkan jam digital masjid memiliki banyak fitur seperti menunjukan waktu, alarm, pengingat dan informasi lainya yang bisa ditampilkan pada jam digital tersebut.


Karena memiliki banyak fitur itulah yang membuat jam digital masjid ini harus disetting terlebih dahulu agar fitur tersebut bisa berfungsi dengan baik. Nah berikut ini beberapa fitur dan juga cara setting jam digital masjid yang bisa kamu coba:

1.      Fitur Penanda Waktu Sekarang

Pertama ialah terdapat fitur penanda waktu sekarang atau real time. Dengan fitur ini, kamu bisa menyesuaikan waktu yang ada pada jam digital dengan smartphone sesuai daerah masing-masing.

2.      Fitur Penanda Saat Tiba Waktu Sholat Wajib

Kedua ialah terdapat fitur penanda saat tiba waktu sholat wajib karena pada jam digital masjid terdapat fitur sistem countdown atau hitungan mundur sebelum waktu sholat tiba.

Dengan fitur ini, kamu bisa memasang alarma yang akan berbunyi sebagai tanda waktu sholat akan mulai.

3.      Fitur yang Sesuai dengan Kota-kota Besar di Indonesia

Ketiga ialah memiliki fitur yang sesuai dengan jadwal sholat di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikanya dnegan mudah dnegan kota dimana kamu tinggal.

4.      Cara Setting Jeda Adzan dan Iqomah

Keempat ialah cara setting jeda antara adzan dan iqomah. Seperti yang kita tahu bahwa jam digital masjid memiliki banyak fitur dan juga banyak fungsi. Adapun fungsi utama dari jam digital amsjid ialah untuk mengetahui jadwal sholat tiba.

Oleh sebab itu, kamu bisa mengatur waktu jeda antara adzan dan iqomah agar bisa lebih mudah pada jam digital masjid. Kamu hanya perlumengatur tombol tambah (+) dan tombol kurang (-).

Adaapun cara ekrjanya ialah menggunakan sistem countdown atau hitungan mundur setelah adzan dikumandangkan.

5.      Cara Setting Fitur On/Off dan Standby

Kelima ialah cara setting fitur on/off dan standby. Nah fitur tombol on/off ini memiliki fungsi sebagai tanda jam digital itu bisa menyala dan mati secara otomatis. Nah sedangkan fungsi tombol stanby ini ialah untuk menampilkan teks berjalan usai alarm dan iqomah berbunyi.

Kamu juga membaca di situs bisniz.id untuk mengetahui banyak informasi mengenai teknologi baru yang bisa kamu baca yang mungkin akan bermanfaat bagi kamu yang ingin mencari informasi tersebut.

Itulah tadi beberapa fitur dan juga cara setting jam dinding digital masjid. Semoga tulisan di atas bisa bermanfaat bagi kamus emua, khususnya bagi kamu yang sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini.