Cara Memilih Pomade Terbaik untuk Pria

21.26

Banyaknya peminat yang memakai pomade, membuat banyak produk pomade yang berada di pasaran. Namun bagi sebagian orang belum bisa untuk menentukan mana pomade yang terbaik ketika dipakai.

Jika kamu bisa menemukan pomade yang terbaik tentunya bisa menghasilkan hasil yang membuat kamu puas dan senang. Siapa sih yang tak kenal dengan pomade? Dengan pomade bisa membuat kamu lebih ganteng dan menawan. Itulah yang membuat daya tarik tersendiri.

Pomade adalah produk styling rambut yang memiliki tekstur yang berbeda-beda, biasanya terdapat krim atau pasta. Tekstur pomade ini lengket seperti salep namun memiliki aroma yang wangi. Salah satu aktor ternama yakni Clark Gable dan Elvis Presley ternyata memakai pomade hampir setiap hari.

Dengan pomade tentunya bisa menjaga tatanan rambut supaya tetap awet dan tahan lama. Jika kamu masih bingung produk pomade, kamu bisa memakai produk pomade dari Gatsby yang merupakan pomade yang terbaik dengan kualitas yang bagus karena tidak membuat rambut menjadi kaku. Nah berikut ini ialah cara memilih pomade terbaik untuk pria:

1.      Pelajari Karakteristik Pomade yang Ada

Cara yang pertama ialah sebaiknya pahamilah terlebih dahulu karakteristik pomade yang ada karena seperti yang kita tahu bahwa banyak produk pomade. Oleh sebab itu, pelajari karakteristiknya, hal ini bertujuan untuk mencari tahu formula pada pomade yang sudah kamu beli.

Ada 3 kategori yang ada pada pomade yaitu Oil-based pomade, water-based pomade dan mix-based pomade. Dari ketiga jenis pomade tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa kamu cocokan dengan rambut kamu.

Untuk jenis oil-based pomade ini memiliki kelebihan rambut lebih muda ditata dan rambut lebih mengkilap. Namun memiliki kekurangan yaitu rambut akan terasa lengket.

Untuk jenis water-based pomade memiliki daya tahan yang baik dan tidak terasa lengket. Selain itu juga mudah untuk dibersihkan. Sedangkan untuk mix-based pomade ini merupakan jenis pomade yang etrbaik.

2.      Tentukan Daya Tahan dan Finish Pomade yang Kamu Inginkan

Cara yang kedua ialah tentukan daya tahan dan finish pomade yang kamu inginkan atau bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Kamu bisa memilih untuk hasil yang lebih mengkilap atau yang matte. Untuk kedua pilihan tersebut bisa kamus esuaikan dengan keinginan kamu.

3.      Ketahui Jenis Rambut Kamu

Cara yang ketiga ialah ketahui jenis rambut kamu. Seperti yang kita tahu bahwa ada beberapa jenis rambut yang dimiliki orang Indoensia yaitu seperti rambut lurus, rambut keriting, rambut bergelombang, rambut tebal dan rambut tipis.

Dari semua jenis rambut tersebut tentunya berbeda penggunaan pomade nya. Seperti contoh orang yang memiliki rambut lurus tentunya berbeda dengan pomade untuk rambut keriting. Oleh sebab itu, mengetahui jenis rambut sebelum memakai pomade sangatlah perlu.