Keunggulan Nasi Tumpeng Mini

22.33

Keunggulan Nasi Tumpeng MiniNasi tumpeng merupakan salah satu makanan tradisional dari Indonesia yang memiliki ciri khas nasi yang bewarna kuning dan memiliki rasa yang enak, gurih dan sedap. Biasanya nasi tumpeng disajikan ketika ada acara seperti selametan, hajatan atau perayaan lainya.

Kamu bisa pesan tumpeng mini secara offline maupun online karena saat ini banyak yang berjualan nasi tumpeng secara offline dan juga online. Jika zaman dulu, nasi tumpeng dihadirkan dengan nasi tumpeng yang ebrukuran besar dan banyak jenis lauk pauk. Namun saat ini, banyak yang menyajikan nasi tumpeng secara mini.



Nasi tumpeng mini ini bisa disajikan untuk perayaan-perayaan tertentu dan juga bisa disadikan sebagai hampers yang cantik di acara kamu. Banyak yang memilih nasi tumpeng mini karena memang memiliki banyak keunggulan yang bisa kamu ketahui. Nah berikut ini ialah keunggulanya:

1.      Lebih Praktis Minimalis

Keunggulan yang pertama ialah lebih praktis dan juga minimalis karena ukuranya memang mini. Dengan begitu, kamu bisa jadikan nasi tumpeng mini sebagai hampers cantik untuk per orang jadi tidak perlu berebutan untuk mengambil makananya.

Selain hampers, nasi tumpeng mini juga bisa kamu ajdikan untuk snack box. Kamu bisa mengemas nasi tumpeng mini dengan box kecil ataumika tebal yang ebrukuran mini juga, tentunya dengan kemasan tersebut bisa membuat nasi tumpeng mini lebih cantik.

2.      Aneka Lauk Pauk Pendamping

Keunggulan yang kedua ialah terdapat aneka lauk pendamping di samping nasi tumpeng mini. Seperti yang kita tahu bahwa nasi tumpeng memiliki bentuk kerucut dan terdapat banyak lauk pauk disampingnya.

Meskipun jenis lauk pauk nasi tumpeng mini tidak sebanyak nasi tumpeng yang berukuran besar. Namun kamu tetap bisa menikmati nasi tumpeng dengan box yang ciamik.

Adapun contoh jenis lauk pauk yang ada di nasi tumpeng mini ialahs eperti perkedel, oreak – arik tempe, telur dadar, ayam krispi, mie goreng, sambal dan lain-lain yang bisa kamu sesuaikan dengan lauk yang ada di daerah kamu.

3.      Cocok untuk Berbagai Acara

Keunggulan yang ektiga ialah nasi tumpeng mini cocok untuk berbagai acara seperti selametan, tasyakuran, acara ulang tahun dan lain sebagainya. Dengan nasi tumpeng mini bisa kamu gunakan untuk pengganti nasi box.

4.      Harga yang Terjangkau

Keunggulan yang keempat ialah nasi tumpeng mini memiliki harga yang terjangkau dan tentunya relatif murah karena nasi tumpeng mini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan nasi tumpeng biasa atau yang berukuran besar.

5.      Bentuknya Lucu

Keunggulan yang kelima ialah nasi tumpeng mini memiliki bentuk yang lucu. Kmau bisa request nasi tumpeng dengan bentuk sesuai keinginan kamu atau kamu juga bisa membuat nasi tumpeng mini sendiri di rumah.