Tips Menata Rumah Ala PT GBP Guna Berkah Propertindo

PT GBP Guna Berkah Propertindo secara ekslusif membagikan tips dan trik menata ruangan dalam rumah. Memiliki rumah yang rapi dan nyaman adalah keinginan setiap orang. Jika anda masih belum tahu bagaimana cara menata ruangan yang baik.

Maka sebenarnya hal tersebut berasal dari setiap individu yang tinggal di dalam satu rumah. Jika semua penghuni rumah pandai dalam disiplin dan selalu bersih. Maka rumah anda akan selalu terlihat rapi dan bersih. Ada beberapa prinsip yang harus anda terapkan secara pribadi seperti :

  • Biasakan Menata Ruangan Setelah Bangun Tidur : Biasanya orang yang rapi akan mulai menata kamar mereka saat bangun. Begitu juga dengan anda. Seharusnya ketika anda bangun, maka usahakan untuk membersihkan tempat tidur anda. Merapikan sprei dan melipat selimut serta menyusun bantal pada tempatnya. Jika perlu, segera sapu ruangan tersebut. Kemudian, anda bisa lanjut mandi dan gosok gigi. Anda harus membiasakan kebiasaan baik ini agar bisa melakukan hal tersebut secara konsisten.
  • Jangan Sembarangan Meletakkan Barang : Banyak yang melupakan tata cara meletakkan barang di rumah. Merapikan rumah bukan hanya tugas PRT atau Ibu saja. Setiap anggota di dalam rumah wajib melakukannya. Biasakan mengembalikan barang kepada tempatnya semula jika anda menggunakannya. Jangan sembarangan menaruh barang yang sudah anda pakai.

Konsep Ruangan Minimalis Ala PT GBP

Cara menata rumah agar terlihat rapi dan bersih yang juga disarankan oleh PT Guna Berkah Propertindo adalah memakai konsep minimalis. Minimali ini membuat rumah terlihat lebih sederhana dan tidak terlalu sesak. Caranya adalah :

  • Sortir Barang Di Rumah : Coba lihat dan perhatikan apakah setiap barang dirumah sudah anda atur sesuai dengan fungsinya? Jika iya, maka anda akan lebih mudah melihat mana yang benar-benar harus disusun dan mana yang harus disortir.
  • Simpan Barang Yang Tidak Dipakai : Jika anda melakukan penyortiran dengan baik. Maka akan terlihat mana barang yang tidak perlu dan mana barang yang anda perlukan. Jika anda sudah meletakkan barang sesuai dengan fungsinya. Maka, anda bisa menaruh barang yang tidak perlu di gudang atau di tempat penyimpanan. Cara ini meminimalisir banyaknya barang yang terletak pada rumah anda. Agar tidak terlalu sempit dan penuh. Sehingga membuat pengguna rumah semakin nyaman.

Bersihkan Rumah Secara Rutin

Membersihkan rumah memang bukan hal yang baru. Namun usahakan pada satu waktu anda membersihkan rumah secara efektif. Misalnya 2 kali dalam sebulan saat weekend. Anda bisa mulai membersihkan rumah dari bagian atas. Bersihkan sarang laba-laba ataupun kotoran dan debu yang menempel di platform.

Usahakan bagian lantai tidak ada karpet. Sebab, debu dan kotoran akan jatuh ke bawah dan menumpuk pada karpet anda. Bersihkan dan cuci karpet secara berkala. Sebab, seringkali menyimpan debu dan kotoran.

Bersihkan juga perabotan lainnya agar terhindar dari debu dan kotoran yang menumpuk di rumah. Sapu dan pel lantai anda. Anda juga bisa bersihkan kaca jendela secara teratur. Semakin bersih rumah anda maka semakin nyaman anda menempatinya.