Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Agar Terlihat Mulus

09.51

Memiliki wajah yang berpori-pori besar tentunya bisa mengganggu penampilan dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Oleh sebab itu banyak orang yang mencari solusi untuk mengatasi pori-pori besar yang ada di wajah mereka agar bisa terlihat mulus.

Seperti yang kita tahu bahwa pori-pori besar ini ialah lubang folikel rambut yang ada di permukaan rambut. Nah untuk ukuran pori-pori ini berbeda-beda setiap etnisnya. Seperti contoh orang Negro memiliki pori – pori lebih besar jika dibandingkan dengan orang Asia.

Pori-pori wajah ini bisa terlihat lebih besar juga karena produksi sebum atau minyak yang berlebih yang ada di bagian wajah. Khususnya bagi pria yang mana kebanyakan dari mereka bisa memproduksi hormone testosterom pemicu sebum yang lebih banyak jika dibandingkan dengan wanita. Selain itu, pori-pori besar juga disebabkan oleh faktor usia.

Penyebab timbulnya pori-pori besar ialah produksi minyak berlebih seperti yang sudah kami menjelaskan di paragraph sebelumnya, penurunan elastisitas kulit seperti penuaan kulit, penggunaan produk perawatan yang mana bisa memicu timbulnya komedo dan penambahan volume folikel rambut.

Nah berikut ini ialah cara mengecilkan pori-pori wajah agar terlihat mulus yang bisa kamu lakukan di rumah:

1.      Membersihkan Wajah Secara Rutin

Cara yang pertama ialah kamu bisa membersihkan wajah secara rutin. Seperti yang kita tahu bahwa pori-pori akan terlihat lebih besar karena adanya penymbatan dan juga karena kulit berminyak. Sehingga caranya ialah bersihkan wajah kamu secara rutin.

Kamu bisa mencuci wajah menggunakan air hangat dengan ahnduk yang lembut. Usaplah secara perlahan agar tidak etrjadi iritasi kulit. Kemudian, kamu bisa menggunakan sabun wajah atau face wash untuk membersihkan wajah.

2.      Memilih Skincare Berbahan Air

Cara yang kedua ialah pilihlah skincare yang berbahan air. Nah cara ini bisa kamu lakukan jika kamu memiliki kulit yang berminyak. Sehingga memilih produk skincare yang berbahan air sangat kami rekomendasikan. Dengan produk ini, kamu bisa menyeimbangkan kandungan minyak yang ada di waja kamu.

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak dan masih tetap memakai produk skincar yang berbahan minyak, hal tersebut bisa meningkatkan produksi minyak dan bisa menimbulkan pori-pori yang besar.

3.      Menjaga Kelembaban Kulit

Cara yang ketiga ialah menjaga kelembaban kulit. Cara ini merupakan salah satu salah untuk mengecilkan pori-pori. Jadi kamu bisa menggunakan pelembab secara rutin. Pilihlah pelembab kulit wajah sesuai jenis kulit kamu ya.

Selain itu, kamu juga harus mengonsumsi air putih yang cukup karena dengan mengonsumsi air putih juga dipercaya bisa menjaga kelembapan kulit dari dalam dan bisa mengeluarkan racun dari pori-pori.

4.      Menggunakan Sunscreen

Cara yang keempat ialah kamu bisa menggunakan Sunscreen. Dengan produk sunscreen bisa melindungi wajah kamu dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit wajah.