4 Keunggulan Tokopedia Dibandingkan dengan E-Commerce Lain

Mau hapus akun tokopedia sebagai pembeli atau penjual sama saja caranya. Tapi sebelum menghapus coba pertimbangkan dulu beberapa hal mengenai Tokopedia. Karena e-commerce yang satu ini beda dengan lainnya. Perlu kamu tahu, dia adalah salah satu dari start up asli Indonesia yang sudah menjadi Unicorn bersama 9 atau 10 start up yang lainnya. 

Tokopedia juga memiliki banyak sekali promo menarik untuk pembeli. Ada juga kemudahan dalam belanja, pembayaran dan semisalnya. Jadi, memiliki akun tokopedia sangatlah menguntungkan. Maka, ngga salah jika dia dinobatkan sebagai e-commerce paling keren.

Keunggulan Tokopedia Dibandingkan yang Lain



Ketika pandemi melanda dunia, orang bekerja di dalam rumah. Belanja, dan aktivitas banyak di dalam rumah. Di Indonesia, ada sebuah penelitian bahwa e commerce atau pasar online di indonesia ada yang populer ada yang tidak.

Yang mengherankan, meski ada Blibli, Shoope dan semisalnya, sebagai pasar online, e commerce populer justru jatuh pada Tokopedia. Menurut beberapa sumber, alasan Tokopedia jadi tempat belanja online paling populer adalah karena kemudahan dalam memakai, serta konsisten soal harga. 

Namun meski begitu, setidaknya ada 4 kelebihan lain yang harus kamu pahami. Mari kita simak seperti yang dijelaskan dalam situs foldertips.com.

1. Berbagai Kemudahan dalam Belanja

Belanja di sini sangat mudah. Mulai dari pencarian barang, fitur rating penjual. Bahkan harganya pun ada. Meski begitu, kamu akan diberikan panduan atau kemudahan lain berupa free ongkir.

Menariknya lagi fitur free ongkir ini tidak terbatas. Setiap hari ada. Hanya saja, pada momen tertentu ada free ongkir ektsra. Misal acara WIB atau waktu Indonesia Belanja. Dengan belanja 20 ribu kamu bisa bayar ongkir Cuma 4 ribu. Menarik, kan?

2. Ringan aplikasinya dan Usser Friendly

Ini penting banget. Meski kadang overload traffic, tapi dalam hitungan detik sudah bisa aktif kembali. Aplikasi tokopedia di Hp atau versi website ringan banget. Dan mudah diakses. Tanpa harus login ini atau itu. 

Selain itu dia juga sangat user friendly. Hampir semua orang bisa memakainya dengan mudah dan cepat. Benar bukan?

3. Pencairan saldo cepat

Jika kamu seorang seller, kamu bisa merasakan kelebihan ini. Berbeda dengan Bukalapak yang pencairan bisa sampai 3 hari. Di Tokopedia asal memenuhi minimum pencairan, kamu bisa dapat duitmu saat itu juga. Paling lama 1 menitan.

4. Pre order

Untuk seller, fitur ini sangat membantu. Karena dengan fitur ini kamu bisa jualan tanpa harus nyetok barangnya. Jadi, memudahkan banget.

Dan inilah yang bikin penjual suka menjual barangnya di tokopedia daripada e-commerce lainnya. 

Nah, itulah rangkuman dari keunggulan tokopedia daripada lainnya. Punya pengalaman apa nih? Share yuk.

Demikian informasi yang bisa kami berikan untuk kalian semua. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.