Rabu, 29 Maret 2017

6 Tips Belanja Murah Barang Fashion di Pasar Cimol Gedebage



Pasar Cimol Gedebage merupakan pasar rakyat yang menjual berbagai macam barang fashion seperti kemeja, jaket, kaos, celana, sepatu, kaos kaki, topi, aneka aksesoris, hingga pakaian dalam pria maupun wanita.

Meski Pasar Cimol Gedebage terkenal dengan tempat belanja barang-barang bekas, namun tak semua barang-barang di tempat ini adalah barang secondhand, banyak juga barang baru yang dijajakan di pasar yang berisi 500 kios pedagang tersebut.

Di tempat ini, Anda dapat berbelanja berbagai barang fashion baik kondisi bekas maupun baru dengan harga murah. Meski murah, tapi kualitasnya tak kalah dengan yang dijual pada outlet-outlet di kota Bandung.

Baca juga: 3 Tips Memilih Baju Batik Murah Namun Tetap Berkualitas

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba berbelanja di Pasar Cimol Gedebage, berikut ini kami akan bagikan beberapa tips belanja untuk kenyamanan dan keasikkan Anda berburu barang murah berkualitas di tempat ini.


1. Kenakan Kaos yang Ringan dan Mudah Menyerap Keringat

Namanya pasar tradisional, tentu suasananya tidak senyaman dan seadem bila kita berbelanja di mall atau supermarket. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengenakan kaos atau pakaian yang ringan dan mudah menyerap keringat.

Selain itu, dengan memakai pakaian yang ringan akan memudahkan kita saat mencoba jaket atau pakaian yang hendak dibeli. Jadi, tidak ribet karena harus melepaskan dulu jaket atau pakaian yang kita kenakan saat akan mencoba jaket incaran.


2. Sediakan Uang Tunai yang Cukup

Di Pasar Cimol Gedebage, lokasi ATM agak jauh, belum lagi pedagang di tempat ini jarang yang melayani pembelian dengan kartu debit. Jadi, sebaiknya Anda sediakan uang tunai yang cukup agar tidak terlalu melelahkan dan menyita waktu karena harus berkeliling mencari ATM.


3. Tawar Menawar Harga

Sebagian besar barang di pasar ini masih bisa ditawar harganya. Bila ingin mendapatkan barang yang Anda suka dengan murah, jangan ragu untuk menawar. Biasanya, pedagang akan memberikan harga cukup tinggi bila melihat ada pengunjung yang tertarik pada salah satu barang yang dijualnya.

Tawarlah hingga separuh harga, bahkan kalau beruntung Anda masih bisa mendapatkan potongan hingga 60 sampai 70 persen dari harga yang ditawarkan mulanya.


4. Siapkan Waktu yang Cukup untuk Berkeliling

Bila ingin memuaskan hasrat belanja Anda di Pasar Cimol Gedebage, Anda harus menyediakan waktu yang cukup untuk berkeliling, melihat-lihat barang, dan menawar harga. Karena kebanyakan barang di tempat ini adalah barang bekas, Anda perlu ketelitian saat melihat barang yang ingin dibeli.

Belum lagi, jumlah barang yang dipajang pada satu lapak juga cukup banyak. Jangan terburu-buru beranjak dari satu lapak ke lapak lainnya, karena siapa tahu Anda menemukan ‘harta karun’ di toko tersebut.


5. Cek Barang Dengan Teliti

Saat mengecek barang yang hendak dibeli, cek keseluruhan barang dengan teliti. Terutama untuk produk pakaian, periksa bagaimana kualitas bahannya, serta apakah ada yang sobek atau tidak.

Bila menemukan pakaian yang kelihatannya berasal dari luar negeri, jangan lupa untuk memeriksa saku pakaian tersebut satu-persatu, karena siapa tahu Anda menemukan uang yang tertinggal dari pemilik lama di dalamnya. Hehe.


6. Pilih Pakaian yang Digantung di Depan Lapak

Biasanya para pedagang akan sengaja memajang barang-barang yang bagus pada tempat yang mudah dilihat oleh pengunjung, yaitu pakaian yang berada pada rak paling depan atau digantung di depan lapak. Disarankan untuk Anda melihat-lihat semua barang yang berada di bagian depan.


Demikian tips-tips dari kami, semoga bermanfaat dan selamat menikmati serunya berbelanja di Pasar Cimol Gedebage!

6 Tips Belanja Murah Barang Fashion di Pasar Cimol Gedebage Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aditya Juniarto Pradipta

0 komentar: