Cara Membayar Belanja di Shopee Melalui Indomaret

Cara Membayar Belanja di Shopee Melalui Indomaret – Berbelanja secara online kini semakin mudah berkat kehadiran marketplace-marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, hingga Shopee. Marketplace tersebut memberikan jembatan bagi para penjual dan pembeli sehingga lebih mudah berinteraksi satu sama lain. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua membahas salah satu marketplace terkenal di tanah air, yakni Shopee.

Shopee merupakan salah satu marketplace pendatang baru di tanah air yang terbilang cukup sukses. Saat ini Shopee sudah digunakan oleh ribuah masyarakat Indonesia untuk mencari barang-barang favoritnya di dunia maya. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Shopee memang cukup brilian yakni dengan menerapkan sistem gratis ongkos kirim. Seperti yang kita tahu bahwa faktor ongkir yang selama ini menjadi permasalahan bagi para pebelanja online.

Mereka enggan belanja online karena ongkos kirimnya yang cukup mahal. Tidak sebanding dengan harga barang yang hendak dibeli. Shopee memanfaatkan masalah tersebut untuk memperkenalkan diri kepada publik. Alhasil saat ini Shopee menjadi salah satu situs marketplace yang terkenal dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Sama seperti situs marketplace lain, Shopee menyediakan berbagai macam barang dari seller seluruh tanah air.


Barang yang bisa dibeli lewat Shopee antara lain barang elektronik, peralatan rumah tangga, pakaian, furniture, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sistem pembayaran yang bisa digunakan di Shopee juga sangat bermacam-macam mulai dari internet banking, transfer bank, kartu kredit, sampai yang paling baru adalah pembayaran via Indomaret. Sistem pembayaran yang terakhir tersebut saat ini tengah naik daun dan disukai oleh masyarakat.

Pasalnya orang-orang yang tidak punya rekening bank ataupun kartu kredit tetap bisa berbelanja secara online. Mereka hanya perlu membayar sejumlah uang cash di gerai Indomaret terdekat. Sayangnya tak semua orang tahu bagaimana cara detailnya. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini akan kami share tutorial lengkap cara belanja di Shopee dan bayar melalui Indomaret. Jika anda ingin tahu bagaimana caranya, silahkan simak ulasan berikut.
Baca juga : Cara Membayar Belanja di Shopee dengan Transfer Bank
  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Shopee yang ada di HP anda. Jika anda belum punya, silahkan download dan install terlebih dahulu
  2. Jika sudah, silahkan login dengan akun Shopee yang anda miliki. Jika belum punya, silahkan register terlebih dahulu
  3. Setelah itu silahkan pilih barang yang hendak anda beli. Misal sepatu, baju, HP, atau jenis barang yang lain
  4. Jika sudah ketemu, silahkan pilih menu untuk memasukkan ke dalam keranjang belanjaan
  5. Langkah berikutnya silahkan klik tombol Checkout untuk menuju ke proses pembayaran
  6. Setelah itu anda akan diminta memilih jenis kurir pengiriman. Anda bisa memilih JNE, JNT, Pos, atau yang lainnya
  7. Setelah itu pada opsi metode pembayaran, silahkan pilih Indomaret
  8. Apabila sudah, periksa kembali pesanan anda dan pastikan sudah benar. Jika sudah, langsung klik tombol Buat Pesanan
  9. Setelah itu anda akan mendapatkan informasi mengenai jumlah uang yang harus anda bayar lengkap dengan nomor kode unik pemesanan
  10. Catat nomor tersebut atau bisa juga langsung screenshot
  11. Yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah datang ke gerai Indomaret terdekat
  12. Setelah anda tiba ke Indomaret, bilang ke kasir bahwa anda hendak “bayar Shopee”
  13. Anda akan diminta menunjukkan nomor kode unik pesanan anda
  14. Langsung saja tunjukkan nomor kode unik yang telah anda catat maupun screenshot sebelumnya tadi
  15. Kasir Indomaret akan langsung memberikan informasi mengenai jumlah biaya yang harus anda bayar. Metode mebayaran lewat Indomaret ini dikenai biaya admin sebesar 2.500 yang akan diakumulasi dengan total harga barang yang anda bayar
  16. Jika sudah, anda akan mendapatkan struk pembayaran. Silahkan simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran
Proses pembayaran sudah selesai dilakukan dan anda hanya perlu menunggu sampai Shopee memproses pembayaran anda dan menginformasikan kepada seller agar segera mengirim barang ke anda. Bagaimana, sangat gampang bukan? Semoga info singkat mengenai Cara Membayar Belanja di Shopee Melalui Indomaret ini bermanfaat bagi pembaca.
--KODE ADSENSE 2 HASIL PARSE--