Tips Belanja Grosir di Pasar Asemka Jakarta

IKLAN 2
IKLAN 3
Tips Belanja Grosir di Pasar Asemka Jakarta - Apa yang anda pikirkan ketika mendengar nama Jakarta? Macet, padat, dan ramai tentu pasti akan terpampang di benak anda ketika mendengar nama ibukota negara Indonesia tersebut bukan? Namun tahukah anda bahwa dibalik itu semua, Jakarta menyimpan banyak sekali tempat menarik yang patut dikunjungi. Tak hanya tempat wisata dan hiburan saja. Di Jakarta juga terdapat banyak sekali tempat belanja.

Kita bisa mencari dan membeli barang apa saja dengan mudah di Jakarta. Tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat lain. Ada banyak sekali pusat grosir barang-barang murah dan berkualitas di kota Jakarta. Salah satunya adalah Asemka Jakarta. Ya, pasar Asemka Jakarta atau yang juga dikenal dengan nama pasar Pagi Lama merupakan salah satu tempat grosir terbesar di Jakarta. Di sana anda bisa membeli berbagai macam barang dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika anda merupakan warga Jakarta, pastinya sudah tidak asing lagi dengan pasar Asemka Jakarta karena memang namanya sudah sangat terkenal. Para pedagang kecil dan pegadang menengah biasanya mencari kulakan barang dagangan mereka di pasar Asemka Jakarta. Ada banyak sekali jenis produk atau barang yang bisa anda jumpai di pasar Asemka Jakarta, terutama produk aksesoris wanita seperti jepit rambut, bros, dan lain sebagainya.


Mayoritas barang-barang aksesoris yang dijual di pasar Asemka Jakarta diimpor langsung dari China dan Taiwan. Wajar saja jika harganya sangat murah. Selain itu ada pula berbagai macam produk dalam negeri yang punya kualitas bagus. Namun anda harus teliti ketika membeli barang di pasar Asemka Jakarta. Nah, agar anda tidak salah beli, berikut kami bagikan beberapa tips pintar bagaimana cara berbelanja di pasar Asemka Jakarta. Penasaran? Simak baik-baik ulasan berikut.

1. Cari Informasi

Sebelum memutuskan untuk berbelanja langsung ke pasar Asemka Jakarta, ada baiknya anda mencari info sebanyak-banyaknya terlebih dahulu baik ke orang yang pernah berbelanja secara langsung di sana, ataupun internet. Tujuannya untuk mengetahui barang-barang apa saja yang dijual di sana serta perkiraan harganya. Hal tersebut dimaksudkan agar anda tidak tertipu.

2. Datang Lebih Pagi

Agar anda bisa lebih puas berbelanja, sebaiknya datang lebih pagi. Pasar Asemka Jakarta buka mulai pukul 09.00 pagi. Jika anda datang pagi, maka anda bisa puas keliling pasar Asemka Jakarta mencari barang incaran, mengingat lokasi pasar Asemka Jakarta juga sangat luas. Dengan datang lebih pagi juga akan membuat anda happy karena kondisi pasar masih fresh.
Baca juga : Cara Riset Produk Paling Laku di Tokopedia
3. Bawa Uang Cash Secukupnya

Sebelum berbelanja, ada baiknya persiapkan dulu uang cash sesuai dengan nominal barang yang memang ingin anda beli. Ingat, jangan membawa uang cash berlebihan karena rawan terjadi pencopetan. Suasana pasar yang ramai menuntut anda harus lebih waspada terutama saat membawa uang dalam jumlah yang banyak.

4. Budayakan Menawar

Sama seperti pasar-pasar yang lain, di pasar Asemka Jakarta juga berlaku budaya tawar menawar. Untuk mendapatkan harga barang yang lebih murah, anda bisa mencoba menawarnya. Anda tak perlu kawatir ketika mendapati barang dengan harga mahal. Anda bisa mencoba menawarnya, atau jika tidak pergi ke penjual lain untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

5. Perhatikan Parkir Kendaraan

Karena pasar Asemka Jakarta terletak di wilayah yang sangat padat, maka hati-hati dalam memarkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Sebaiknya anda menggunakan kunci pengaman untuk kendaraan yang anda parkir di wilayah pasar Asemka Jakarta. Meskipun sudah ada tukang parkir, namun tidak ada salahnya melakukan upaya antisipasi.

Oke, demikianlah info singkat mengenai Tips Belanja Grosir di Pasar Asemka Jakarta. Semoga info yang kami bagikan tadi bisa bermanfaat untuk pembaca semua, terutama para pedagang baru yang ingin mencari barang kulakan bagus dengan harga yang murah di pasar Asemka Jakarta. Jika info ini dirasa bermanfaat, silahkan bagikan kepada yang lain. Sampai jumpa di ulasan tips belanja dan bisnis yang lainnya.
IKLAN 4
IKLAN 5