Cara Riset Produk Terlaris Paling Laku di Tokopedia

Cara Riset Produk Terlaris Paling Laku di Tokopedia – Tentunya kita semua sudah tahu bahwa ada beberapa situs marketplace terkenal di Indonesia mulai dari Bukalapak, Shopee, sampai dengan Tokopedia. Masing-masing situs marketplace tersebut punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun diantara beberapa marketplace yang ada, Tokopedia lah yang paling tua. Sehingga tak heran jika banyak orang menyebutnya sebagai pelopor marketplace di tanah air.

Banyak pengusaha kecil, menengah, maupun besar menjual berbagai macam produknya di situs marketplace yang satu ini. Tak bisa dipungkiri bahwa komunitas pengguna Tokopedia kini sangatlah banyak. Setiap hari tercatat lebih dari puluhan bahkan ratusan ribu pengunjung mencari produk mulai dari produk fashion, gadget, makanan, dan masih banyak lagi yang lain. Itulah sebab mengapa banyak orang suka dengan Tokopedia.

Tak hanya itu saja, Tokopedia juga memiliki berbagai macam kelebihan yang tak dimiliki oleh situs marketplace lain. Tokopedia memiliki sistem keamanan yang sangat ketat yang memungkinkan para penggunanya merasa lebih aman dan nyaman. Selain itu banyak penjual yang menjual produk dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan tempat lain, bahkan di tempat offline sekalipun karena banyak produsen langsung menjual produknya di Tokopedia.


Hadirnya marketplace Tokopedia menimbulkan berbagai macam peluang bisnis baru terutama bisnis online yang sangat menguntungkan. Ya, di Tokopedia para reseller maupun dropshipper bisa menemukan produk dengan kualitas bagus dan harga murah. Tentunya jika dijual produk tersebut sangatlah laku karena diminati banyak orang. Berikut kami bagikan beberapa langkah cara riset produk terlaris dan paling laku di Tokopedia. Penasaran? Simak baik-baik ulasan berikut.
  1. Kunjungi Situs Tokopedia
Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs tokopedia, bisa melalui smartphone atau komputer. Setelah itu login menggunakan akun Tokopedia anda. Jika belum punya akun Tokopedia, silahkan daftar atau register terlebih dahulu.
  1. Cari Berdasarkan Kategori
Setelah berhasil login, langkah selanjutnya adalah menentukan barang yang ingin anda cari. Misal baju wanita, gadget, aksesoris, atau yang lainnya. Manfaatkan menu kategori untuk menemukan produk yang memang sedang anda cari.
  1. Lihat Semua Produk
Nah, setelah anda menentukan produk berdasarkan kategori. Langkah berikutnya silahkan lihat semua produk yang ada dalam kategori tadi. Caranya tinggal klik tombol “lihat semua produk” yang ada pada bagian bawah.
  1. Filter Penjualan Terbanyak
Untuk menemukan produk paling laris dan paling laku, anda hanya perlu melakukan filter atau penyaringan. Silahkan pilih filter penjualan. Maka secara otomatis produk akan diurutkan mulai dari yang paling banyak terjual sampai dengan yang paling sedikit.
Logikanya jika penjualan banyak, maka produk tersebut sangat laku dan diminati banyak orang. Oh iya, saat melakukan filter silahkan abaikan produk yang ditampilkan di baris paling atas. Biasanya ada tulisan promosi. Langsung saja lihat baris kedua.
Baca juga : Cara Mencari Barang Import China Bagi Pemula
  1. Analisa Produk
Setelah anda menemukan produk mana yang paling laku dan paling laris, anda bisa langsung melakukan analisis. Cari kira-kira apa yang membuat produk tersebut laku. Apakah harganya yang lebih murah, atau kualitasnya yang lebih bagus.
  1. Lakukan Eksekusi
Nah, apabila anda sudah bisa mengambil kesimpulan mengapa produk tersebut bisa laku keras, selanjutnya anda bisa langsung mengeksekusi sesuai dengan kehendak anda. Misal ingin beli produk tersebut untuk dijual kembali di offlne atau yang lainnya.
  1. Pastikan Memilih Seller yang Berkualitas
Saat anda memutuskan untuk membeli barang dari seller yang sudah anda tentukan sebelumnya, perhatikan baik-baik reputasinya. Sebaiknya anda membeli produk yang dijual oleh seller berkualitas baik dari segi pelayanan, ketersediaan barang, sampai dengan responnya.

Jangan sampai anda sudah mempercayakan kepada seller tersebut, namun ujung-ujungnya seller tersebut tidak bisa memenuhi permintaan anda. Apalagi jika anda seorang dropshipper. Tentu bisnis anda akan sangat tergantung kepada seller tersebut. Oke, demikianlah info singkat mengenai Cara Riset Produk Terlaris Paling Laku di Tokopedia. Semoga info yang kami sampaikan tadi bisa bermanfaat bagi anda terutama yang sedang mencari produk bagus di Tokopedia.