Tips Mudah Merawat Seragam Sekolah

22.08
IKLAN 2
IKLAN 3
Mengenakan seragam sekolah menjadi salah satu kebanggan tersendiri. Banyak dari kita yang memiliki seragam sekolah namun sering kali seragam tersebut rasanya cepat sekali lapuk dan pudar warnanya. Padahal seragam sekolah dipakai dalam waktu yang cukup lama setiap harinya. Ternyata merawat serta menjaga baju seragam adalah hal yang susah-susah gampang loh.

Bagi anda yang ingin seragam sekolah lebih awet setidaknya anda harus mengetahui Tips Mudah Merawat Seragam Sekolah yang akan kami bagikan berikut ini.  Tips ini bisa jadi referensi anda untuk meraat pakaian seragam agar bisa dipakai untuk beberapa waktu yang lama. 

Bagi anda yang membutuhkan jasa seragam untuk berbagai kebutuhan sekolah bisa anda temukan di Konveksi Golden River. Disini semua jenis seragam mulai dari seragam kerja, seragam sekolah dan lain-lain tersedia dengan kualitas yang jempolan dan sudah dipercaya sejak tahun 2012.
 

1.   Menggantung baju seragam
Menggantung seragam yang belum digunakan tentu saja akan membuat seragam tersebut tetap rapi.  Namun menggantung seragam yang sudah pernah digunakan juga akan membuat baju tidak kusut dan mengurangi kelembaban baju sehingga jamur maupun bau tidka sedap bisa dicegah.  Baju yang digantung juga akan terhindar dari bintik-bintik hitam yang biasanya muncul pada bagian ketiak, leher serta punggung.

2.   Mencuci baju seragam
Tentu saja seragam yang kotor harus segera dicuci hal itu untuk meminimalisir noda yang menempel agar bisa cepat hilang dan tidak berbekas.  Ada banyak pilihan serta metode mencuci seperti mencuci dengan bantuan mesin maupun mencuci dengan tangan.  Yang jelas,pastikan bahwa sabun atau detergen yang anda gunakan adalah detergen yang berkualitas serta tidak terlalu keras sehingga warna kain serta serat kain tetap terjaga.  Lakukan pembilasan kain hingga bersih minimal tiga kali bilas untuk menghilangkan sisa sabun yang bisa menyebabkan gatal maupun elergi kulit.

3.   Menjemur baju seragam
Jemur seragam ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung agar warna baju tetap cemerlang.  Anda juga bisa mengeringkan baju ditempat yang cukup teduh untuk membuat baju tetap awet dan tidak lapuk. Namun pastikan untuk tidak menjemur baju ditempat tertutup dan minim sirkulasi udara karena akan membuat baju berbau apek serta menjadi sarang kuman.

4.   Menyetrika baju seragam
Menyetrik seragam bisa jadi salah satu cara untuk membuat seragam emnjadi lebih rapi serta tidak kusut.  Penampilan seragam yang semrawut tentu saja akan membuatseragam tersebut kurang enak untuk dilihat.  Setelah seragam disetrika ada baiknya anda menggantung seragam hingga digunakan.  Namun pastikan untuk memilih panas setrikan yang sesuai dengan jenis bahan, hal itu karena jika menggunakan suhu yang terlalu rendah maka pakaian akan tetap kusut namun jika panas setrika yang digunakan berlebihan maka akan membuat kain seragam menjadi cepat pudar dan lapuk

Itulah Tips Mudah Merawat Seragam Sekolah yang wajib anda ketahui.  Baju seragam sekolah yang bersih dan terawat juga secara tidak langsung akan membuat penggunanya nyaman dalam beraktivitas. 

IKLAN 4
IKLAN 5