7 Manfaat Air Purifier untuk Meningkatkan Kesehatan Keluarga

Membahas tentang debu dan polusi, Anda mungkin langsung berpikir tentang polusi udara yang ada di jalanan dan pabrik. Padahal bukan tempat-tempat itu saja yang menyebabkan polusi. Polusi udara tidak hanya berasal dari luar ruangan saja, melainkan juga dari dalam ruangan. Itulah kenapa Anda perlu mengantisipasinya dengan menggunakan Air Purifier. Kira-kira apa saja manfaat air purifier?

Banyak sekali manfaat dari air purifier yang bisa Anda peroleh. Sekarang, keberadaan benda ini juga semakin diburu karena membuat udara di dalam rumah menjadi bersih. Cocok sekali bagi Anda yang mempunyai banyak anggota keluarga, terutama anak-anak yang sering bermain di dalam rumah.

Bagaimana Cara Kerja Air Purifier?

Air purifier banyak digunakan di rumah-rumah karena memiliki fungsi yang sangat penting. Alat ini bekerja dengan cara seperti cleaner untuk menghilangkan kontaminasi udara yang ada di dalam ruangan Anda, sehingga kualitas udara bisa lebih baik dan bersih.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa alat ini hanya bagus digunakan bagi mereka yang punya penyakit asma, padahal siapa saja sangat dianjurkan untuk menggunakan teknologi canggih ini. Termasuk Anda yang merupakan perokok aktif.

Air purifier bekerja dengan mengubah udara kotor menjadi lebih bersih melalui metode menghisap, kemudian menyaring udara di dalam ruangan. Alat ini bisa bekerja sangat efektif karena memiliki filter dan kipas berteknologi canggih di dalamnya.

Apakah Perlu Menggunakan Air Purifier?

Sebuah penelitian oleh The U.S Environmental Protection Agency (EPA), polusi udara yang ada di dalam ruangan dapat memicu gangguan kesehatan. Bahkan 1 dari 3 anak terancam mengalami asma gara-gara alergen seperti tungau, debu, dan jamur di dalam ruangan.

Bukan itu saja, tetapi polutan tersebut juga bisa membuat penghuni ruangan menjadi sakit kepala, mengalami gangguan pernapasan, bahkan kematian.

Berdasarkan keterangan tersebut, dapat disimpulkan bahwa air purifier merupakan alat penting yang wajib Anda miliki di dalam ruangan. Baik itu di dalam rumah, ruang kerja, dan lain-lain.

Dengan begitu, kesehatan dari para penghuni di dalamnya juga lebih terjamin.

Berapa Lama Sebaiknya Menggunakan Air Purifier?

Untuk penggunaan air purifier, sebaiknya Anda menggunakannya dalam waktu 24 jam atau sehari secara nonstop. Caranya dengan memilih air purifier yang bekerja secara otomatis sehingga sistem akan mati saat tidak ada udara yang terkontaminasi.

Apa Saja Manfaat Air Purifier?

Setelah mengetahui cara kerja dan pentingnya menggunakan air purifier, Anda juga perlu tahu apa saja peran alat ini untuk kesehatan keluarga. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari Air Purifier yang wajib Anda ketahui:

1. Meminimalisir Gejala Asma

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Air Purifier adalah dapat meminimalisir gejala asma. Sehingga alat ini sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki gejala asma, atau anggota keluarga yang memiliki gangguan pernapasan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa gejala asma dapat kambuh apabila dipicu oleh alergen dari partikel asing yang ada di udara, terutama saat berada di dalam ruangan dalam waktu lama.

Dengan menggunakan air purifier, kualitas udara bisa lebih bersih sehingga penderita gejala asma bisa berkurang.

2. Udara Ruangan Menjadi Harum

Bukan hanya disarankan untuk penderita asma, penggunaan air purifier juga bagus untuk Anda yang ingin memberikan aroma wangi di dalam ruangan. Selain udara bisa menjadi lebih berkualitas, aroma tak sedap di dalam ruangan juga bisa teratasi.

Air purifier memiliki sebuah fitur khusus untuk menyaring debu atau bau yang ada di dalam ruangan, termasuk bau dari asap rokok. Sehingga alat ini juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang punya anggota keluarga perokok.

3. Memberantas Jamur

Sudah bukan rahasia lagi bahwa di dalam rumah juga bisa muncul sopra jamur yang terbawa oleh udara. Di mana keberadaan spora jamur tersebut dapat menjadi pemicu penyakit untuk anggota keluarga.

Anda bisa mengatasi masalah spora jamur membandel yang biasanya ada di dalam rumah, yaitu dengan menggunakan air purifier. Beberapa orang bisa mengalami alergi dan gangguan kesehatan jika masalah ini tidak segara diatasi dengan baik. Intinya, jangan sampai membiarkannya berlarut-larut sehingga menimbulkan masalah untuk jangka panjang.

4. Mengurangi Jumlah Virus dan Bakteri

Manfaat berikutnya yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan air purifier adalah mengurangi risiko penularan bakteri dan virus yang ada di dalam ruangan. Di mana virus dan bakteri tersebut bisa menyebabkan terjadinya flu, dan menularkan penyakit dengan orang-orang di sekitarnya.

Air purifier di dalam ruangan bisa membantu mengurangi risiko penularan penyakit dengan menyaring bakteri dan virus yang ada di udara.

5. Mengurangi Polusi Radon

Sudah pernah dengar tentang radon? Radon ini merupakan gas yang tidak berbau dan tidak berwarna. Biasanya akan dipancarkan dari bahan-bahan seperti granit, batuan, serta tanah. Radon ini berbahaya karena bisa memicu kerusakan sel paru-paru, bahkan dapat menyebabkan kanker.

Nah, HEPA serta filter yang ada di dalam air purifier dapat membantu mengatasi radon dengan menjebak partikelnya sehingga polusi dari radon akan berkurang.

6. Mengurangi Paparan Bahan Kimia

Anda pasti sering membersihkan rumah menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat kimia, sehingga bisa meninggalkan klorin, ftalat, atau amonia. Sebab beberapa produk pembersih rumah tangga tidak lepas dari bahan-bahan kimia tersebut. Tetapi Anda juga tidak mungkin berhenti menggunakan produk pembersih rumah.

Sehingga solusi satu-satunya adalah dengan menggunakan air purifier yang dapat menghilangkan bahan-bahan kimia tersebut. Jika dibiarkan dalam jangka panjang, bahan-bahan kimia tersebut bisa berbahaya karena dapat menyebabkan gangguan neurologis, kanker, tumor, serta kardiovaskular.

7. Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Ruangan yang bersih bisa membuat penghuninya merasa nyaman dan tenang. Apalagi kalau udara di dalam rumah bersih, tidak mengandung jamur, debu, virus, bakteri, dan pemicu penyakit lainnya. Udara yang bersih bisa membuat penghuni tidur lebih nyenyak.

Anda bisa menggunakan air purifier untuk membantu meningkatkan kualitas tidur sehingga tidur bisa lebih nyenyak dan lelap setiap malam. Alhasil Anda tetap bisa beraktivitas dengan lancar keesokan harinya.

Manfaat lainnya yang bisa Anda peroleh adalah bisa meningkatkan kualitas kerja. Ini berlaku bagi Anda yang meletakkan air purifier di dalam ruang kerja.

DREW Care Air Purifier merupakan solusi terbaik untuk Anda jadikan opsi penjernih udara di dalam ruangan. Sistem dapat bekerja secara maksimal untuk membersihkan udara yang terkontaminasi oleh berbagai polutan, termasuk virus, bakteri, debu, dan partikel berbahaya lainnya.

Dilengkapi dengan teknologi HEPA filter serta UV sterilizer, udara yang dihembuskan oleh alat canggih ini lebih bersih dan segar.

Setelah mengetahui beberapa manfaat air purifier di atas, apakah Anda sudah mulai tertarik untuk menggunakannya di dalam ruangan?