Beberapa Manfaat Menjadi Seorang Blogger

16.20

Blogger adalah sebutan untuk seseorang yang memiliki dan mengelola sebuah blog. Blog sendiri merupakan bagiam dari website yang biasanya berisi artikel maupun konten yang dipublikasikan secara sistematis dan berurutan.  Ada banyak platform yang bisa digunakan seorang blogger mulai dari wordpress hingga blogger besutan google.

Biasanya blog berisikan tentang keseharian dari pemiliknya mulai dari jurnal pribadi, bahkan opini tertentu dengan target audience yang berbeda-beda misalnya saja pelajar, mahasiswa, umum atau bahkan yang khusus dibuat untuk kalangan tertentu misalnya komunitas. Kesimpulannya adalah blog dibuat untuk menyalurkan hobi atau bahkan menjadi ladang rezeki karena aktivitas blogger juga bisa menghasilkan uang terutama dari adsense.  Jika anda berkeinginan menjadi seorang blogger tentu anda harus lebih mengenal tentang blogger, dan berikut beberapa ulasan tentang manfaat menjadi seorang blogger :

  1. Mengasah kemampuan menulis : menulis adalah kata yang sederhana namun tidak mudah untuk dilakukan terlebih menulis yang sistematis. Dengan menjadi seorang blogger, anda bisa menuliskan apapun baik itu keseharian, hobi ataupun informasi yang bisa anda bagian ke masyarakat luas.  Namun perlu diingat meskipun blog yang anda miliki adalah blog pribadi, namun anda tetap harus memerhatikan unsur kesopanan serta nomra-norma yang berlaku, karena tulisan anda bisa diakses oleh siapa saja tanpa terkecuali. Belajar menulis tidak bisa instan tetapi memerlukan waktu dan ketekunan anda.
  2. Wadah bertukar informasi : artikel atau konten yang berbobot pada sebuah blog tentu saja menjadi sumber informasi yang dibutuhkan oleh semua orang. Apalagi jika memang anda memiliki keahlian atau pengetahuan lebih di bidang tertentu, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk berbagi pengalaman ke orang lain. Tentu saja artikel di blog anda akan dinantikan oleh banyak orang karena memberikan manfaat serta menjad inspirasi.
  3. Menuangkan ide dan pikiran : jika anda gemar menulis, tentu saja blog menjadi wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat terpendam anda. Karena lewat blog anda bisa mengekspresikan diri melalui tulis, foto atau bahkan video yang dapat diakses secara luas.  Bisa jadi dengan melihat blg anda, orang lain akan terinspirasi untuk melakukan hal yang sama, tentu saja dalam konteks kegiatan yang positif dan inspiratif.
  4. Belajar menjadi ahlinya : tidak semua orang yang memliki pendidikan tinggi disebut ahli, karena semua orang bisa memiliki keahlian dibidang masing-masing. Misalnya saja anda gemar sekali belajar tentang internet marketing dan menekuni bidang tersebut, lewat blog yang anda milkii, anda bisa membagikan buah pikiran serta ide anda lewat tulisan.  Berikan informasi yang berkualitas, akurat, terbaru serta menjadi solusi atau pemecahan masalah orang lain.
  5. Mendapatkan pengaruh bagi orang lain : jika anda kerap kali membagikan berbagai peristiwa penting serta informatif, tentu saja blog anda akan menjadi jawaban atas banyak pertanyaan orang lain.  Dengan informasi yang anda bagikan, tentu anda bisa menolong orang lain, blog anda akan ramai pengikut dan pengunjung serta orang-orang akan menaruh perhatian lebih pada anda.  Tidak hanya itu, anda juga akan mendapatkan kepercayaan dari orang lain terutama pengikut atau penikmati blog anda.

Itulah beberapa manfaat menjadi seorang blogger yang bisa ajdi referensi anda untuk giat blogging. Namun membangun blog tidaklah bisa dilakukan dalam semalam, membuat blog hidup harus dilakukan dengan trik serta ketekunan. Untuk membuat blog anda lebih hidup, anda bisa menggunakan jasa web developer seperti Garuda Website.  Dan untuk urusan link building SEO bisa konsultasikan segera ke Garuda Backlink sekarang juga.