5 Aplikasi Convert PDF to Word Terbaik

Jika Anda ingin Convert PDF ke word, tentunya harus menggunakan aplikasi. Aplikasi apa sajakah itu? Berikut pembahasannya seperti yang dikutip dari situs Asifah

File The Portal Document Format atau dikenal dengan PDF ini sudah ada sejak tahun 1993.  Diciptakannya PDF tersebut bertujuan untuk memudahkan seseorang melihat dokumen yang dibuat secara digital.

 


Oleh karena itu, PDF ini bisa untuk membaca gambar, teks, sampai melihat grafik vector tiga dimensi. PDF ini begitu istimewa sehingga tidak bisa sembarang orang mengubah atau mengedit teksnya.

Jika Anda ingin melakukan hal tersebut perlu menggunakan aplikasi lain yang bisa mendukung pengubahan tersebut.

Tentunya, banyak developer-developer yang merancang berbagai aplikasi untuk bisa meng-Convert PDF ke word. Aplikasi apa sajakah itu? Berikut ulasannya!

1.      1.  Aplikasi WPS Office

WPS Office merupakan paket aplikasi perkantoran untuk linux, Microsoft windos, iOS, hingga android.

Sekilas tampilan WPS ini mirip dengan word. Namun, ketika dipelajari secara mendalam terdapat perbedaan dan juga WPS ini fiturnya lebih terbatas.

Utamanya WPS ini bisa untuk membuat, mengedit dokumen, menambahkan komentar, dan menggarisbawahi. Bahkan yang terbaru, WPS ini bisa mengubah format Word menjadi PDF. Dimana Anda bisa mengakses fitur layanan WPS PDF to Word Converter.

Agar bisa mengubahnya, Anda bisa melakukan secara online agar lebih cepat dan praktis. Terlebih aplikasi ini bisa dibuka lewat mobile sehingga dimanapun dan kapanpun Anda bisa mengubahnya.

2.       2. Aplikasi UniPDF

Bagi Anda yang menggunakan OS Windows XP,  Windows 7, Vista, dan Windows 2000 dengan kapasitas 32 atau 64 bit dan ingin mengconversi PDF ke word bisa menggunakan UniPDF.

Pada dasarnya untuk menggunakan UniPDF ini bisa diakses secara gratis selama file PDF tidak dalam keadaan dikunci, saat ingin mengubahnya ke dalam bentuk word.

3.      3.  Adobe Acrobat Standard DC

Berikutnya ada Aplikasi Adobe acrobat standard DC. Aplikasi ini tergolong sebagai software terbaik untuk bisa mengubah PDF ke Microsoft word.

Untuk bisa mengubahnya, Anda harus membayar harga yang cukup tinggi. Tetapi harga yang dikeluarkan sebanding dengan fitur yang bisa diperoleh, salah satunya bis amendapatkan akses untuk mengedit PDF tersebut.

4.       4. Aplikasi Free Online OCR

Berikutnya ada aplikasi web free online OCR, dimana fungsi utamanya adalah untuk bisa mengidentifikasi teks yang ada di PDF. Baik itu hasil scan atau dalam dokumen asli.

Tentu saja dengan fitur tersebut sangat bisa untuk mengonversi PDF menjadi word. Hanya saja kekurangan aplikasi ini adalah hanya bisa mengubahnya dengan ukuran file yang terbatas, yaitu hanya 5 MB saja.

5.       5. Aplikasi Free File Converter

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi online free file converter. Aplikasi ini cukup istimewa karena bisa mengubah PDF ke word dengan jumlah dokumen yang banyak dengan kapasitas cukup besar.

Tidak hanya itu, Anda bisa menyimpan file dari situs-situs video yang pada umumnya memliki data besar seperti eHow dan DailyMotion.

Nah, itulah 5 Aplikasi convert PDF to word terbaik yang bisa Anda coba. Selamat mempraktekkan.