Cara Belanja di Alibaba dengan Rupiah Terbaru 2018

IKLAN 2
IKLAN 3
Cara Belanja di Alibaba dengan Rupiah Terbaru 2018 – Beberapa dari anda mungkin sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Alibaba. Ya, Alibaba merupakan salah satu situs marketplace terbesar di dunia selain Amazon dan Ebay. Alibaba merupakan anak perusahaan dari Alibaba group milik salah satu orang terkaya di China yakni Jack Ma. Alibaba sendiri sudah sangat terkenal di dunia sejak beberapa tahun lalu.

Bagi sebagian masyaraat Indonesia. Alibaba kerap dijadikan pilihan sebagai situs belanja online luar negeri favorit karena barangnya yang sangat lengkap dan harganya yang murah. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang membuktikan dan merasa puas berbelanja di Alibaba. Meski begitu, Alibaba juga masih memiliki kelemahan seperti adanya perusahaan penjual atau seller abal-abal yang menipu konsumen sama seperti situs marketplace lain di tanah air.

Oleh sebab itu jika kita hendak beli di Alibaba, perlu ketelitian dan pemahaman. Apalagi jika anda pemula yang belum pernah sama sekali berbelanja di situs jual beli luar negeri. Jika memang begitu, tak perlu kawatir. Berikut kami bagikan beberapa tips cara belanja di Alibaba dengan mudah menggunakan mata uang rupiah. Jadi anda tidak perlu memiliki kartu kredit ataupun rekening khusus untuk berbelanja di sana. Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut.


  1. Kunjungi Situs Alibaba
Jika anda ingin berbelanja di Alibaba, langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya adalah membuka atau mengunjungi situs Alibaba. Anda bisa mengunjunginya melalui link alibaba.com melalui browser yang ada di komputer maupun smartphone anda. Setelah halaman situs alibaba.com terbuka, yang harus anda lakukan selanjutnya adalah login. Jika anda belum punya username dan password Alibaba, silahkan lakukan register alias pendaftaran terlebih dahulu.
  1. Temukan Penjual dan Barang yang Akan Anda Beli
Langkah selanjutnya adalah mencari dan menemukan barang yang anda beli. Pastikan anda memilih dan membeli barang dari penjual alias seller yang terpercaya. Meskipun sudah kelas internasional, namun masih banyak penjual scam di Alibaba. Anda bisa melihat seller tersebut terpercaya atau tidak berdasarkan ulasan serta banyaknya barang yang terjual. Di Alibaba sendiri ada beberapa penjual yang menggunakan bahasa Inggris, ada pula yang berbahasa China. Jadi pastikan anda paham.
  1. Pilih Metode Pengiriman
Setelah anda menemukan barang yang hendak anda beli dan memasukkan ke keranjang belanja, langkah berikutnya adalah memilih metode pengiriman. Jika anda membeli barang kecil yang jumlahnya tidak terlalu banyak, anda bisa memilih metode pengiriman cepat seperti fedex, EMS, ataupun DHL. Namun jika anda membeli dalam jumlah banyak dan besar, silahkan gunakan jasa forwarding karena akan lebih murah. Jangan lupa perhitungkan pajak dan asuransi.
Baca juga : 10 Situs Belanja Internasional Terbaik dan Terpercaya
  1. Pilih Metode Pembayaran
Setelah itu anda juga akan diminta untuk memasukkan metode pembayaran yang dikehendaki. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa anda pilih untuk berbelanja di Alibaba seperti kartu kredit, Paypal, ataupun Western Union. Karena kita akan menggunakan rupiah untuk belanja, maka silahkan pilih Western Union. Seperti yang kita tahu bahwa kita bisa melakukan pembayaran Western Union melalui Indomaret, Kantor Pos, pegadaian, dan beberapa tempat yang lain.
  1. Konfirmasi dan Tunggu Barang Sampai
Jika sudah selesai semua, anda hanya perlu melakukan konfirmasi. Setelah itu anda hanya perlu menunggu barang yang anda beli di Alibaba sampai di rumah. Estimasi barang sampai di lokasi anda beragam mulai dari 2 minggu sampai dengan 2 bulan tergantung jasa pengiriman yang anda gunakan serta lokasi rumah anda. Jika barang yang anda beli tidak kunjung sampai, kemungkinan besar masih ada masalah dengan pajak atau bea cukai.

Oke, demikianlah info singkat mengenai Cara Belanja di Alibaba dengan Rupiah Terbaru 2018. Semoga info yang kami bagikan tadi bermanfaat bagi para pembaca yang ingin berbelanja barang di Alibaba. Silahkan share kepada teman anda agar mereka juga bisa ikut belanja bersama anda di Alibaba dengan harga yang lebih terjangkau dibanding dengan di situs marketplace yang ada di tanah air.
IKLAN 4
IKLAN 5