Kunjungi 5 Tempat Wisata Belanja Murah di Surabaya Berikut Ini

Dalam posting berikut ini, kami akan berbagi mengenai referensi tempat belanja murah bagi Anda yang sedang jalan-jalan ke Kota Surabaya. Ada banyak mall dan tempat perbelanjaan di “kota pahlawan” ini. Namun, pada kesempatan kali ini kami hanya akan mengulas 5 tempat saja yang menjadi tempat belanja murah di Surabaya.


1. Tunjungan Plaza

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Surabaya pasti sudah cukup familiar mendengar nama Tunjungan Plaza. Berlokasi di Jalan Basuki Rachmat 16-18, Tunjungan Plaza merupakan mall terbesar di Surabaya. Luasnya area di mall ini mungkin akan membuat Anda bingung ketika baru pertama kali berkunjung ke sini.

Baca juga: Daftar 14 Mall Ternama di Kota Surabaya

Terdapat 4 blok di mall ini, yaitu Tunjungan Plaza 1, 2, 3, dan 4. Bermacam produk pakaian, peralatan rumah tangga, hingga macam-macam makanan tradisional tersedia di Tunjungan Plaza.


2. Pasar Genteng

Pasar tradisional yang terletak dekat dengan Tunjungan Center atau di belakang Hotel Majapahit ini tempat belanja oleh-oleh terlengkap di Surabaya. Aneka makanan tradisional khas Surabaya, Sidoarjo, atau Gresik dapat Anda jumpai di tempat ini.

Bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Surabaya tentu tidak ingin melewatkan aktivitas belanja di Pasar Genteng. Kerupuk dan bandeng adalah oleh-oleh favorit yang sering dibeli para wisatawan di tempat ini.


3. Pasar Bunga Kayoon

Pasar Bunga Kayoon menjadi pasar bunga terbesar dan terlengkap yang ada di Surabaya. Pasar yang berlokasi di Jalan Kayoon ini menjual aneka cinderamata yang berhubungan dengan bunga-bungaan.

Anda bisa membeli beragam bunga tropis di tempat ini. Selain itu, di sebelah selatan pasar ada juga yang menjual aneka makanan khas Jawa Timur dan pedagang batu akik. Sedangkan di samping utara Pasar Bunga Kayoon Anda akan menemukan para pedagang ikan hias, dan aquariaum, beserta peralatannya.


4. Pusat Grosir Surabaya

Nah, bagi Anda yang ingin kulakan atau memborong beragam jenis barang keperluan rumah tangga, pakaian, alat-alat elektronik dan peralatan pertukangan, Pusat Grosir Surabaya adalah tempat yang tepat.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia aneka keramik, bahan kain, kerajinan, dan alat perbengkelan di tempat ini. Tidak hanya secara grosir, ada pula pedagang yang melayani pembelian eceran.

Baca juga: 11 Destinasi Wisata Belanja Murah yang Terkenal di Surabaya


5. Pasar Blauran

Pasar Blauran merupakan tempat yang cocok untuk pecinta buku. Di tempat ini terdapat beragam jenis buku, baik baru maupun buku lama dengan variasi harga yang terjangkau. Pandailah menawar saat berbelanja buku di tempat ini, karena biasanya pembeli bisa mendapatkan buku dengan harga setengahnya dari harga yang ditawarkan.


Demikian posting dari kami tentang beberapa tempat wisata belanja yang wajib Anda kunjungi saat berada di Surabaya. Happy shopping!